Dilantik, PC PMII Probolinggo Kecam PB PMII

Prosesi Pelantikan PC. PMII Probolinggo

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Probolinggo Periode 2019-2020 sudah sah dilantik sebagai pengurus, Senin (27/1/2020). Pelantikan digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Wijaya, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.


Pelantikan berlangsung khidmat, hingga sampai pada sambutan sahabat Sholehuddin sebagai Ketua Umum (Ketum) PC PMII Probolinggo yang membuat sahabat-sahabati yang hadir kaget. Sebab dalam sambutannya menyatakan kekecewaan kepada Pengurus Besar (PB) PMII.

"Secara terbuka saya sampaikan sangat kecewa kepada Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII)" tegas Sholehuddin.

Kekecewaan tersebut dilandasi dengan beberapa alasan yang juga disampaika  saat wawancara dengan Ketum PC PMII Probolinggo.

“Ada beberapa alasan yang sangat kami (PC. PMII; Red) sayangkan kan. Pertama; Agenda PB PMII tidak sesuai harapan Pengurus Cabang khususnya PC PMII Probolinggo seperti mundurnya agenda Kongres. Kedua; Pelantikan ini merupakan kewajiban PB PMII untuk melantik Pengurus Cabang, tapi sangat disayangkan satupun dari PB PMII tidak ada yang hadir tanpa kordinasi ke kami” terangnya saat diwawancarai.

Kekecewaan PC PMII Probolinggo menjadi kecaman kepada PB PMII di Kongres Kalimantan Timur (Kaltim).

“PC PMII Probolinggo akan menjadi promotor ke PC PMII yang lain untuk menolak LPJ PB. PMII di Kongres Kaltim” paparnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curahan Hati Untuk Nahkoda Baru PMII UNZAH Genggong Probolinggo

Ruang Riung Mahasiswa pada Tempat Terbuka

PMII DAN KEPAKARAN KEILMUANNYA