Selamat Hari Lahir Sang Pendekar Pena Mahbub Djunaidi



Tepat pada tanggal 27 Juli ini, merupakan hari lahir seorang penulis ternama, aktivis, sastrawan yakni sahabat Mahbub Djunaidi ke-85 tahun lalu. Ia menuangkan banyak tulisannya dengan sangat luar biasa, tak salah jika orang menjulukinya sebagai pendekar pena dari Betawi.

Mahbub Djunaidi lahir dari kalangan tokoh NU dari pasangan KH. Moh. Djunaidi dan Muschsinati pada tahun 1933. Dalam perjalanan hidupnya ayah dari seorang Mahbub rajin mengikuti Muktamar mulanya sejak Muktamar ke-4 di Semarang pada tahun 1929.

Jadi sudah tak heran, jika Mahbub selalu ada di badan semi otonom dari NU. Ia mulai memasuki Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama saat ia menpuh pendidikan di Budi Utomo. Kemudia Ia juga menjadi ketua umum pertama salah satu organisasi terbesar yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. Tentu masih banyak pengabdian beliau di bawah NU.

Selain aktif di beberapa banom NU, ia juga banyak menuliskan buku yang sampai pada hari ini karyanya masih kita baca. Sehingga dari karya-karya yang luar biasa itu seoaranag Mahbub mendapat julukan pendekar pena dan bisa kita kenang sampai pada usianya yang ke-85 ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curahan Hati Untuk Nahkoda Baru PMII UNZAH Genggong Probolinggo

Ruang Riung Mahasiswa pada Tempat Terbuka

PMII DAN KEPAKARAN KEILMUANNYA