Faktor Kuliahmu Membosankan



Mendapat kesempatan kuliah di Perguruan Tinggi (PT) adalah hal yang sangat luar biasa. Kebayang dari mulai pendaftaran sampai tes untuk masuk. Namun, apa jadinya jika kuliah yang kamu jalani menjadikan kebosanan. Ternyata kuliah yang kamu jalani tidak cukup hanya dengan modal semangat, perlu tekad yang kuat dan perencanaan jangka panjang yang matang. Bekerja atau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, ini juga harus jadi perhatian mulai sejak kalian menjadi mahasiswa.

Berikut hal-hal yang membuat perkuliahanmu membosankan:

1. Tidak adanya tujuan yang jelas
Perlunya perencanaan tujuan dari kuliah kalian, apa yang menjadi tujuan utama kalain kuliah. Karena tujuan ini menjadi acuan kalian dalam menjalani proses perkuliahannya, jika kalian sudah tak menemukan arah maka disitu akan muncul rasa kebosanan.

2. Salah memilih Jurusan
Hal ini biasanya sering dialami oleh mahasiswa setelah masa pertengahan proses perkuliahan, maka dari itu sebelum kalian masuk di perguruan tinggi harus benar-benar selektif mencari jurusan yang sesuai dengan kompetensi diri kalian.

3. Tidak melibatkan diri berkompetisi
Di awal-awal kuliah kalian memang tenang dan nyaman tidak ikut andil dalam pengembangan di luar kampus. Misalnya Organisasi dan pengembangan diri yang lainnya di luar bangku perkuliahan. Tapi, setelah kalian memasuki semester 3 biasanya kalian akan betul-betul sangat membosankan karena tidak memanfaatkan waktunya untuk mengasah hal yang ada di luar kampus.

Itulah hal yang mejadikan kuliah kalian membosankan, tentu masih banyak faktor lain yang tidak bisa penulis sampaikan semuanya dalam tulisan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curahan Hati Untuk Nahkoda Baru PMII UNZAH Genggong Probolinggo

Ruang Riung Mahasiswa pada Tempat Terbuka

PMII DAN KEPAKARAN KEILMUANNYA