Lombok Berduka, PMII Probolinggo Galang Dana untuk Korban

Kader PMII saat menghampiri Pengendara


Mahasiswa atau Pemuda yang tergabung dalam Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kabupaten Probolinggo menggelar aksi kemanusiaan selama dua hari dengan menggalang dana untuk korban gempa bumi di Lombok.

Aksi kemanusiaan ini dilakukan di Lampu Merah Kraksaan wetan, kader-kader PMII dari sejumlah kampus yang ada di Probolinggo turun ke jalan untuk meminta bantuan kepada pengendara yang melintas di Jalan Raya.

Ketua Umum PC. PMII Probolinggo Aulia Wahyu Alfian Tama memaparkan betapa pentingnya aksi kemanusiaan itu dilakukan untuk membantu korban bencana alam Gempa Bumi yang terjadi pada masyarakat NTB.

"Aksi Kemanusiaan ini tidak lain bentuk kepedulian kita sebagai sesama warga negara Indonesia, yang mana saudara kita di Lombok membutuhkan bantuan dengan terjadinya bencana alam tersebut" tegasnya.

Akhir dari wawancara kami dengan ketua Umum PC. PMII Probolinggo "Bencana alam gempa bumi yang melanda masyarakat NTB harus kita rasakan bersama".

Ungkapan terakhir itu menjadi pesan untuk kita saling membantu atas terjadinya Gempa Bumi yang berkekuatan lebih 7.0 Skala Richter di NTB, Minggu 5/8/2018.

Penulis : Sipul

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curahan Hati Untuk Nahkoda Baru PMII UNZAH Genggong Probolinggo

Ruang Riung Mahasiswa pada Tempat Terbuka

PMII DAN KEPAKARAN KEILMUANNYA