PMII INZAH | Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan

Dokumentasi kegiatan


Memasuki Akhir bulan Ramadhan Rabu 06/06/2018. segenap Kader dan Anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan (INZAH) Genggong. Melakukan aksi sosial yang dikemas dengan "Indahnya Berbagi di Bulan yang Suci".

Uniknya berbagi yang dilakukan kali ini tidak diberikan ketika menjelang buka puasa, melainkan diberikan saat setelah tarawih. Bagi-bagi ini juga tidak dilaksanakan di jalan raya maupun di tempat-tempat terbuka lainnya namun kegiatan ini berlangsung di tiga masjid yang ada di Kraksaan.

Bagi-bagi itu diberikan kepada jamaah yang selesai menunaikan sholat tarawih dan tadarus di tiga masjid tersebut. 

Sisi Nora selaku panitia kegiatan tersebut mengungkapkan "berbagi di bulan ramadhan akan menjadi nilai baik bagi kita, bukan hanya untuk menambah nilai amaliyah kita, melainkan untuk menjaga rasa persaudaraan sesama muslim" begitu tegasnya.

Sisi Nora juga memberikan pesan kepada Masyarakat untuk mengajak membantu sesama manusia "manusia semestinya punya cinta dan kasih untuk saling tolong menolong sesama ciptaan Tuhan" ini pesan yang disampaikan.

kegiatan ini juga mendapat apresiasi besar dari kalangan jamaah ketika kami menanyakan "ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat dan bisa membantu masyarakat terutama jamaah yang ikut sholat" begitu ucap Hadi salah satu jamaah.

Penulis: Ipul 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curahan Hati Untuk Nahkoda Baru PMII UNZAH Genggong Probolinggo

Ruang Riung Mahasiswa pada Tempat Terbuka

PMII DAN KEPAKARAN KEILMUANNYA