Ramadhan Harus Menjadi Panggung Kontestasi Dalam Meningkatkan Kebaikan

Diskusi saat kuliah di Bulan Ramdhan
INZAH - Gelar diskusi di Bulan Ramadhan tanpa mengurangi semanagat dan esensi dari Berpuasa, Momentum datangnya Bulan Puasa harus menjadi kontestasi bagi seorang pemuda untuk selalu meningkatkan amal baiknya, karena Bulan Puasa adalah bulan yang istimewa dipenuhi dengan Berkah.

Sahabat Firman yang juga mengikuti diskusi tersebut mengatakan "Puasa bukanlah hanya menahan lapar dan dahaga melainkan bagaimana kita sesama makhluk sosial harus lebih meningkatkan kerukunan saling membantu satu sama lain" tentu apa yang dikatakan sahabat Firman ini sangat penting bagi kita untuk menjadi nilai tambahan Amaliyah kita di Bulan penuh Berkah ini.

Bisa kita maknai pula bahwa di Bulan puasa ini amaliah yang perlu ditingkatakan bukan hanya Hablum Minallah namun tak kalah pentingnya juga Hablum Minannas, dua hubungan itu harus saling seimbang sehingga kehidupan dunia dan akhirat menjadi pelengkap dari Taqwallah kita.

Sahabat Ipul juga memberikan argumentasi bagaimana proses dalam meningkatkan amaliyah di Bulan Puasa "dalam menjalankan ibadah Puasa ini tentu setiap orang mempunyai rintangan yang berbeda-berbeda, salah satu cara bagaimana mengatasi itu kita harus banyak-banyak membaca Al-Quran, yang mana tradisi khatmil Quran di Mushalla maupun Masjid melaksanakannya, untuk itu mari kita berbondong-bondong untuk ikut tadarus sehingga rintangan-rintangan itu bisa kita hadapi".

Tidak selesai disitu sahabat Ipul melanjutkan argumentasinya dengan candaannya "kalau sekarang baca Al-Quran-nya lebih banyak baca WhatsApp-nya" spontan sahaba-sahabat tertawa.

Untuk itu Penulis mengajak kepada pembaca untuk selalu berlomba-lomba dalam meningkatkan kebaikan di Bulan Ramdhan penuh Berkah ini, karena nilai kebaikan yang kita lakukan di Bulan Ramadhan akan berlipat-berlipat pahalanya, begitupun sebaliknya.

Penulis: Fathol Arifin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curahan Hati Untuk Nahkoda Baru PMII UNZAH Genggong Probolinggo

Ruang Riung Mahasiswa pada Tempat Terbuka

PMII DAN KEPAKARAN KEILMUANNYA