PKD Ke-XIX Lahirkan 24 Kader Baru

Prosesi Pembaiatan PKD ke-XIX PMII UNZAH Genggong


Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Kraksaan Probolinggo menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke-XIX dan telah dirampungkan pada 04/12/2020.

Pelatihan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa-Jumat, 1-4 Desember 2020 yang bertempat di Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama Maron Wetan.

Peserta PKD ke-XIX berasal dari beberapa kampus dari luar daerah Probolinggo, yakni UNUSIDA, IAIS Lumajang, STIA Widiya Gama, STKIP PGRI Situbondo dan STIS DAFA Bondowoso. Ada sebanyak 24 orang peserta 9 diantaranya peserta exsternal/kampus luar.

Malam penutupan kegiatan PKD ke-XIX juga dihadiri oleh jajaran Alumni PMII UNZAH dan PC. PMII Kabupaten Probolinggo, dan tamu dari beberapa Komisariat-Komisariat di tapal kuda.

Dari 26 orang yang telah teregistrasi sebagai peserta hanya 24 orang yang dinyatakan lulus dan dibaiat sebagai Kader di PKD ke-XIX PMII UNZAH Genggong.

Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua Umum Cabang PMII Probolinggo, sahabat Sholehuddin.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pelaksana kegiatan sahabat Rizky Rahmatullah mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah dibaiat sebagai Kader PMII.

Kemudian dia berpesan agar mulai sekarang kader PMII tidak lagi minder dan malu mengakui dirinya sebagai bagian dari PMII, dan harus bertanggung jawab terhadap dirinya dan PMII.

“Karena saat ini sahabat telah mmenjadi kader PMII, maka kita semua harus mempunyai rasa memiliki terhadap PMII, sehingga apapun yang terjadi bagi PMII, maka itu tanggung jawab kita bersama”, ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua Komisariat PMII UNZAH Genggong sahabat Abdul Qohar juga mengamanahkan kepada peserta yang telah dibaiat agar memiliki komitmen, loyalitas, militansi, dan solidaritas yang tinggi terhadap organisasi, karena menurutnya kini ada banyak kader yang hanya identitasnya PMII tapi tak mempunyai kepemilikan yang tinggi.

"Saya ingin mengamanahkan kepada sahabat-sahabat yang telah dibaiat oleh ketua cabang agar mempunyain komitmen, loyalitas, militansi, dan solidaritas yang tinggi, karena ada banyak kader yang berproses hanya naruk nama di PMII, tapi saya yakin kader yang tadi telah disumpah dan hari ini ada di depan saya ini adalah kader yang sungguh-sungguh prosesnya", tegasnya. (fia/ela)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curahan Hati Untuk Nahkoda Baru PMII UNZAH Genggong Probolinggo

Ruang Riung Mahasiswa pada Tempat Terbuka

PMII DAN KEPAKARAN KEILMUANNYA